5 Destinasi Wisata di Sumatera Utara yang Menarik Dikunjungi

Banyak sekali lokasi wisata di Sumatera Utara yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, mulai dari yangsangat terkenal laksana Danau Toba, hingga ke tempat-tempat yang belumtidak sedikit terekspos oleh media. Berikut ialah beberapa lokasi wisata di sumatera unsur utara :

1. Air Terjun Telaga Dwi Warna

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit pun menjadi salah satu daya tarik wisata Sumatera Utara. Dengan elevasi air terjun yang menjangkau 100 meter, Air Terjun Telaga ini mempunyai dua warna, cocok dengan namanya.

Warna putih keabu-abuan dan biru muda terjadi sebab adanya kandungan fosfor dan belerang yang dimilikinya. Meskipun lokasi untuk mencapainya tergolong lumayan sulit, namun pemandangan yang estetis danspektakuler ini tidak dapat dilewatkan. Bagi pengunjung dan wisatawan yang fobia tersesat, tentunya dapat menyewa pembimbing wisata.

2. Air Terjun Sigura Gura

Wisata di Sumatera Utara
Wisata di Sumatera Utara

Banyak daya tarik alam yang dipunyai Sumatera Utara, salah satunyaialah air terjun Sigura-Gura yang memiliki elevasi 250 meter. Terletak tidak terlampau jauh dari Danau Toba, air terjun ini terletak di sekitar bukit dan lumayan terlihat dari jauh. Melihatnya dari dekat menciptakan pengunjung mempunyai pengalaman tersendiri, dan memiliki tidak sedikit pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri.

Dilansir Situs Judi Online Air terjun tertinggi di Indonesia ini paling populer dan memiliki tidak sedikit tempat penginapan serta rumah santap yang terletak di dekatnya. Air terjun ini terletak di Dusun Sigura-gura, Desa Pintu Pohan Dolok, Kecaatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir, dan sedang di aliran Sungai Asahan yang terletak di elevasi 800 meter di atas permukaan air laut. Untuk semua pengunjung dan pun para wisatawan yang menyenangi air terjun, tidak boleh lupa untuk menyaksikan Air Terjun di Indonesia yang Wajib di Kunjungi.

3. Danau Siombak

Meskipun telaga Siombak tidak seterkenal Danau Toba, tetapi lokasi initergolong ke dalam di antara tempat yang mesti dikunjungi, sebab mempunyai sensasi tersendiri untuk semua pengunjungnya. Memiliki luasselama 40 hektar dan terletak di Kelurahan Paya Pasir, Medan, telaga iniialah lokasi akhir pekan dan liburan yang sesuai untuk penduduk Medan, terutama untuk para pengunjung dan warga lokal yang senang bersantaiseraya memancing.

Terdapat pula area bermain guna anak-anak, dengan sekian banyak macam jenis permainan air. Di samping itu, untuk para pengunjung, merasakan pemandangan telaga sambil menyantap kuliner lokal Medan adalah atraksi tersendiri yang dapat didapatkan di Danau Siombak ini.

4. Masjid Raya Medan

Medan pun memiliki tidak sedikit lokasi guna berwisata religi dan pun wisata sejarah, salah satunya ialah Masjid Raya Medan yang mempunyai bangunan arsitektur dengan gabungan antara Timur Tengah, Spanyol, dengan India.

Dibangun selama tahun 1906, Masjid Raya Medan terletak di tengah kota Medan, arsitektur interior di dalam Masjid Raya yang mempunyai nama Masjid Raya Al Mashun ini pun luar biasa indah. Dengan merasakan keindahan sambil mengerjakan ibadah, pengunjung pun dapat menyaksikan pengaruh Eropa yang lumayan kental. Bagi semua pengunjung yang hendak menikmati wisata religi di Medan, tentunya tidak sedikit tempat-tempat yang unik untuk dikunjungi, sama laksana tempat wisata lainnya. Bisapun mengunjungi Tempat Wisata Religi di Aceh yang Harus Dikunjungi.

5. Taman Wisata Rohani Salib Kasih

Terletak di Kota Tarutung, monument ini berbentuk salib dan di bina di Dolok Siatas Barita untuk memperingati jasa spektakuler dari Dr. Ingwer Ludwig Nommensen, seorang misionari asal Jerman Utara, ayng mengajarkan dan menyebarkan agama Kristen di Sumatera Utara.

Di puncak (dolok) Siatas Barita ini, tidak sedikit peristiwa sejarah yang pernah terjadi. Salah satunya, Nommensen pernah ditakut-takuti akan dibunuh oleh masyarakat lokal pada zaman tersebut sebagai di antara persembahan guna ritual penyembahan. Bagi masuk ke dalam Taman Wisata Rohani Salib Kasih ini, dipungut ongkos yang tidak terlampau besaryakni berupa dua ribu rupiah per orang. Salib yang mempunyai tinggi 30 meter ini dihiasi dengan lampu sampai-sampai malam hari tampak sangatestetis dari Kota Tarutung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *